May 28, 2014

Happy. :)

Halo semuanya! (entah "semuanya" ini ditujukan ke siapa. Like there are still people waiting for my post.. haha. Tapi gue liat jml visitorsnya nambah, so let me assume masih ada orang yang membaca blog ini.) Ternyata gue bener-bener nge-post lagi setelah UN, ya.

......so how's UN? 
UN WAS FANTASTIC. AMAZING. YOU NAME IT.
Sumpah, ini adalah UN dimana NEM 55 gabakal jadi pasaran lagi. In other word, susah. Mungkin kalo gue bisa prediksi tipe soalnya ga bakal sesusah itu, tapi ya who knows. Mungkin jg emg beneran susah. Beda sama tipe soal kaya taun-taun kemaren. Tapi thank God banget, I still can score almost 53.. :)

......AND THANK GOD, I MADE IT!


Gue masih gak nyangka gue bisa keterima. Serius.. As you know (and for those who did not, now you do) gue adalah anak ipa, dan kuota anak ipa di HI UI itu cuma 5 orang. Dan gue orang paling nekat sedunia dengan mantap daftar itu sebagai pilihan pertama undangan. Haha.. ya kalo kemaren gue gak nekat, gue gak akan dapetin ini sekarang. :)
Tapi gue sedih jg karena gak semua temen-temen deket gue keterima. Gak tega jugalah gue menebar euforia disaat mereka harus belajar lagi.. Ah, gue percaya mereka bisalah. Temen-temen gue kan keren hehehehe


fyi, pilihan ke-2 gue adalah ITB, dan well jujur sempet ada rasa nyesel knp ga naro ITB di pilihan pertama.. ya walaupun gatau juga gue bakal keterima apa ngga wkwk. Tapi gue semakin yakin kalo jalan gue disini, jalan gue di Hubungan Internasional :) Gue dari ipa dan sama sekali gak nyesel gue gak make ilmu sains gue lagi di kuliah.
Banyak bangeeeet yang bilang 'ngapain lo di HI, mending teknik ITB, terus jadi orkay'  'sayang bgt nilai lo, HI kemungkinannya kecil lho dari ipa'   'lo ngapain 2 tahun belajar ipa, pas kuliah malah ga kepake?' Yaa I admit gue sempet ambis bgt pengen fti/fttm itb, tapi pada akhirnya semua orang akan kembali ke passionnya masing-masing. Sayang ilmu? Salah besar inisih. Gue malah merasa beruntung gue di ipa, I get to know penyakit ini penyebabnya apa dan obatnya apa, cairan ini menghantarkan listrik/ngga, dan masih banyak lagi ilmu yang gue yakin banget, suatu saat akan gue pake entah saat apa dan dalam momen apa. I value science a lot. Ketika gue memutuskan untuk pindah jurusan, nggak membuat gue berhenti belajar ilmu ipa.
So... it's in my nature that I love both science and social. And people out there don't have any say in what I'm going to learn. Sayang banget lo membatasi apa yang lo mau pelajari cuma karena label jurusan lo.. that's what I think. :)

Oh ya, dan semoga teman-teman gue yang berjuang di SBMPTN sukses mendapatkan apa yang mereka mau bulan Juli nanti :) good luck! x


No comments:

Post a Comment

 
Images by Freepik