November 9, 2012

future, they asked.

"Eh, udah SMA ya? Udah gede ya cepet bener... mau kuliah dimana ntar?"

Duh, pertanyaan basa-basi banget. Yet the never-answered question.... Betul 'kan? Apa hanya saya yang setiap ditanyain ini mengalami a second sudden freezing moment? Yahaha lebay banget. Maksud gue, perasaan tiba-tiba hening gitu, jadi mikirin... "iya juga ya.. gue mau dimana, ya?"
Karena yang namanya kuliah itu udah benar-benar berkenaan dengan jadi 'dewasa'. Karena abis itukan kerja, dsb dsb.. Beda sama SMA. Dulu saat gue masih SMP, gue pikir SMA itu berarti udah dewasa banget ya (ketahuan bgt korban sinetron). taunya nggak juga. Biasa aja. Jiwa raga gue sampe sekarang masih forever young, tuh.

Yaudah jadi gue udah men-list mau masuk mana aja. Rencana yang agak nonsense, tapi nothing's wrong to dream big. So bodo amat. Haha.

FTTM ITB - Bandung, Indonesia
Ini tujuan utama gue untuk S1. Pengen gila masuk sini biar kayak bokap gue <3 antara="antara" british="british" dia="dia" fti="fti" gilagak.="gilagak." ini="ini" iniiii..="iniiii.." ke="ke" lebih="lebih" ndustri="ndustri" p="p" pengen="pengen" petroleum....="petroleum...." sama="sama" tapi="tapi" tetep="tetep" total="total" udah="udah">



Yale University - Connecticut, US
Adaw. Ini tujuan S2 gue. Renacanya sih..... gue pengen kesini lewat beasiswa Fullbright. Doain ajalahya haha masuk top 20 universities in the world loh.



Columbia University - New York, US
Fyi ini universitasnya Cinta Laura. Hebat banget doi bisa masuk sini krn ini juga masuk Best 20. Gue mau ambil engineering :3



Uni of Oxford - Oxford, England
Sekolah di Inggris kayaknya seru juga ya? Budayanya seru banget. Anyway, lulusan 14 ada yang masuk sini kok. Jadi, bukan gak mungkin (;



Sorbonne University - Paris, France
Awalnya gue gapernah denger univ ini. Ternyata ini cukup bagus dan Andrea Hirata dapet beasiswa kesini. Yaudah gue juga jadi pengen..... gara-gara seseorang hehe :3



The Uni of  Tokyo - Tokyo, Japan
Satu-satunya universitas di Asia yang gue idam-idamkan. Gakdeng, gue juga suka Nanyang Tech Univ. Tapi lebih suka yang iniii :3


Harvard Law School - Massachusetts, US
Huf. Inimah mupeng parah. Pengen banget Law Schoollllllllllllllll~ jadi seimbang science dan social gue :D
Bukan mustahil. Taugak kenapa? :3



See? Nggak mustahil kaaaan.

Kenapa S2 pengen di luar semua, Net?
Simply, bosen di Indonesia. Haha sok banget ya. Bukan gitu -___- gue udah lebih dari 10 tahun belajar English, no use dong kalo gue ga praktekin sama native? Daaan mau banget jadi murid internasional. Bayangin lo sekelas sama orang-orang dari negara-negara yang berbeda. Ugh. Lovin that circumstances!

Intinya.... dream big. Karena dunia ini juga big kan. Hehe. 

Regards, Neta.

No comments:

Post a Comment

 
Images by Freepik